Minggu, 20 Maret 2011

Informasi Baru dan Ekologi Hiburan (Entertainment)

Informasi Baru dan Ekologi Hiburan (Entertainment)

Akar Revolusi Dan Pedoman Trendsetter untuk Komunikasi Baru

1.Jelaskan kemajuan penting dalam teknologi komunikasi yang telah terjadi sejak 1980?
jawaban : Kemajuan yang sangat terlihat yaitu ,dengan munculnya teknologi komputer yang sangat canggih dan mulainya diperkenalkan Internet. 


2. Menurut pendapat Anda, apa perubahan yang telah terjadi dalam teknologi komunikasi yang layak disebut "revolusioner"? 
jawaban : Perubahan yang terjadi dalam teknologi komunikasi yang layak disebut revolusioner yaitu dengan adanya internet yang mampu menghubungkan berjuta-juta komputer di dunia ini, dan mampu membuka jaringan baru untuk masyarakat luas.


3. Apakah anda setuju dengan "Pedoman Trendsetter untuk dunia komunikasi baru"? Yang mana yang anda tidak setuju dan mengapa?
jawaban : Saya setuju, karena dengan adanya pembaharuan akan membuat kita semakin canggih, dan dengan adanya komunikasi yang semakin canggih dan modern pastilah kita membutuhkan seseorang yang menjadi trendsetter, yang dapat dijadikan sebagai acuan, namun tidak semua orang dapat dikatakan sebagai trendsetter, karena trendsetter disini haruslah seseorang yang memiliki pengetahuan yang luas.





Di Luar Batas Revolusi Informasi



4. Setujukah kamu bahwa e-commerce, yang telah membuat dunia bisnis terguncang, ibaratnya seperti "perkembangan yang sama sekali tak terduga"? Jelaskan!

jawaban : Tidak setuju, karena e-commerce  malah mempermudah pelanggan untuk membeli barang..
dapat melakukannya dengan lebih efisien, dan lebih mempermudah bisnis tersebut. dengan adanya e-commerce pelanggan tidak perlu repot berpergian ke luar dengan mengendarai kendaraan dan bermacet-macetan.
e-commerce adalah E-Commerce adalah suatu pengiriman informasi, produk/jasa, atau pembayaran melalui jaringan telepon, atau jalur komunikasi lainnya. Perkembangan teknologi informasi terutama internet, merupakan faktor pendorong perkembangan e-commerce. Saya rasa e-commerce membuat dunia bisnis berkembang secara pesat, Contohnya seperti bisnis produk Online, dalam hal ini bisnis yang dilakukan dalam network internet tidak memiliki batas wilayah dan waktu. 


5. Dalam hal apa dampak dari revolusi informasi serupa dengan revolusi industri (di akhir abad kedelapan belas dan awal abad kesembilan belas)?
jawaban : Dampak dari revolusi informasi yaitu adanya proses perubahan dalam pengolahan informasi yang berguna bagi masyarakat dan juga di dukung oleh alat yang berfungsi sebagai pengolah. 
Dampak revolusi industri, dari sistem sosial kemasyarakatan
Pada fase awal terjadinya revolusi industri timbul gejolak-gejolak dalam kehidupan masyarakat. 



6. Apa penerapan Internet yang berbasis e-commerce yang anda ketahui, jelaskan! 
jawaban : online shop : sebuah penjualan yang melalui internet dan barang yang diinginkan dipesan kemudian dikirim melalui jasa pengiriman.
kaskus : kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomer 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. 
Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, bermula dari sekedar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini. Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 600 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya. Hingga saat ini Kaskus sudah mempunyai lebih dari 280 juta posting.




Konvergensi Harmonis (Digital Media Timeline)

7. Apa prediksi anda tentang masa depan media yang menurut Anda akan terwujud ? mengapa anda berprediksi seperti itu?
jawaban :  prediksi saya tentang masa depan media adalah media akan berkembang dengan sangat pesat, seperti handphone yang berkembang menjadi smartphone kini sudah sangat banyak sekali beredar di Indonesia hal ini merupakan perwujudan dari berkembangnya media. 


8. Apa prediksi lainnya yang dapat terjadi pada media landscape? Bagaimana Anda bisa yakin bahwa itu akan terjadi?
jawaban : Selain dengan meningkatnya tingkat teknologi yang akan terjadi dimasa yang akan datang mengenai media landscape, Menurut saya, dimasa yang akan datang akan bermunculan media-media yang hadir dengan menawarkan teknologi semakin meningkat. Mungkin pada masa yang akan datang kita sudah tidak akan menemukan Koran yang berupa harian surat kabar secara fisik (kertas) kita hanya akan mendapatkan berita melakui media online.
saya yakin hal itu terjadi, karena perkembangan yang sangat cepat, kemajuan teknologi yang sangat canggih dari hari ke hari.




9. Selain mesin cetak, penemuan komunikasi apa yang menurut Anda telah memiliki dampak terbesar pada masyarakat? mengapa?
jawaban : Penemuan komunikasi yang memiliki dampak terbesar adalah televisi. Karena sampai saat ini, televisi adalah media yang sangat efektif dalam proses perubahan suatu masyarakat yang sudah menjangkau 90% penduduk di negara berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar