Minggu, 17 April 2011

TEKNOLOGI BARU, KEHIDUPAN DIRI DAN SOSIAL

Perkembangan Teknologi Komunikasi
Kelompok : AB

I.INTERFACE: INTIMASI BARU, KEBUDAYAAN BARU

Email dapat lebih mempercepat hubungan menjadi lebih dekat dan bisa lebih terbuka mengungkapkan perasaan secara personal, karena email bersifat sangat pribadi.. sehingga seseorang dapat dengan mudah mengungkapkan apa yang ingin di ungkapkan melalui email tersebut!!

Saya bersedia sepenuhnya berbagi account, termasuk alamat email dan password, dengan pasangan saya, karena pasangan saya merupakan salah satu orang yang saya percaya, karena itu mengapa tidak saya berbaggi dengannya untuk masalah ini, karena untuk saya, siapapun pasangan saya, haruslah ada keterbukaan dalam hal apapun.

Email, seperti lemari obat, tagihan kartu kredit, dan buku harian pribadi, perlu diwaspadai dan disesuaikan dengan kebutuhan , sebaiknya jika membuat password email, janganlah menggunakan kata-kata yang mudah ditebak orang lain.. gunakan kata-kata yang sulit untuk dipikirkan orang lain, demi keamanan email anda.

Perbedaan antara orang yang bereksperimen dengan keragaman dengan orang yang memiliki kondisi gangguan kepribadian ganda, perbedaanya adalah kalau orang yang bereksperimen dengan keragaman, orang tersebut akan selalu mencoba segala sesuatunya dengan berbagai cara yang beragam yang penting dapat menghasilkan sesuatu. Kalau orang yang memiliki kondisi gangguan kepribadian ganda, orang tersebut dapat cepat untuk berubah dalam melakukan segala suatu hal, dapat terpengaruh dengan bisikan-bisikan atau hasutan yang tidak penting.

Saya setuju bahwa faktor psikologi yang sehat akan semakin tergantung pada konsep-konsep identitas yang fleksibel, karena karena konsep yang dimiliki pada identitas dirinya semakin memburuk (dapat berubah/fleksibel),factor psikologi pun akan terguncang, begitupun sebaliknya dengan adanya perubahan konsep kearah yang lebih baik, maka psikologi kesehatannya semakin baik/sehat.

Realitas virtual dunia maya berfungsi sebagai ruang transisi bagi banyak orang, karena dengan adanya dunia maya seseorang dapat melakukan transisi dengan apa yang dia inginkan.

Game komputer menarik bagi berbagai kelompok-kelompok demografis, karena bagi sebagian orang game komputer merupakan hiburan dalam mengisi waktu luangnya, terlebih bagi para maniak game, game komputer ini bisa menjadi teman berbagi dalam hal yang berbeda.

Atraksi game komputer bagi perempuan dan orang tua tidak sama seperti untuk anak-anak, iyaaa... karena game komputer dibuat disesuaikan dengan segmentasi umur seseorang.

Perbedaan antara "persisten dunia“ dan "peer-to-peer” dalam game komputer yaitu kalau “persisten dunia” game yang dimainkan berhubungan dengan segala sesuatu yang ada di dunia yang sudah tersedia atau alami, kalau peer-to-peer kita dapat bermain game komputer dengan “kawan sebanding” yang artinya bermain tetapi tetap pada adanya persaingan dengan si kawan tersebut yang disebut dengan “lawan”.

Dunia komputer interaktif kini memiliki beberapa pengguna dari game, Ini dikarenakan dunia komputer bukan hanya digunakan untuk merubah diri kita di dalam berhubungan dengan orang lain di dunia maya tetapi banyak yang lebih tertarik dengan gamenya.

Akar cyberpunk sebagai sastra merupakan teknologi karena kata cyber sendiri merupakan hal yang berkaitan dengan internet (dunia maya), sedangkan internet sangat berkaitan dengan teknologi komunikasi yaitu komputer, tetapi internet bisa saja dihubungkan dengan teknologi komunikasi lainnya. Jadi berhubungan dengan yang namanya teknologi.


Empat sikap pusat gagasan cyberpunk dan konflik dengan nilai-nilai bisnis tradisional, dengan adanya empat gagasan tersebut dapat diterapkan dalam menyelesaikan konflik. Dan dengan adanya konflik tersebut berkaitan dengan adanya 4 ide cyberpunk itu, karena ide tersebut sudah masuk dalam ranah teknologi yang modern dan pada akhirnya munculah nilai-nilai bisnis tradisional yang merasa tersaingi dengan adanya gagasan cyberpunk.

Dari semua berbagai teknologi yang merangkul cyberpunk (mis. brain implan, kehidupan tiruan, seks virtual), menurut saya yang akan menjadi mainstream pada dekade berikutnya adalah seks virtual, karena sekarang ini saja sudah sangat terlihat sekali banyak dari masyarkat yang sudah mengkonsumsi hal ini yang mereka dapatkan dari internet, jadi tidak heran jika pada dekade berikutnya hal ini akan semakin membooming.

II.MEDIA PERCEPATAN DAN PENINGKATAN KECEPATAN FILE SEHARI-HARI

Pada masalah apa sebenarnya remote control dapat membantu menyelesaikan masalah? remote control dapat menyelesaikan masalah dalam hal papun, dan Remote control dapat menyelesaikan masalah asalkan setiap manusia mampu dan bisa menggunakan remote control tersebut, jika salah menggunakannya justru akan memperburuk masalah.

Akumulasi kecepatan, percepatan khususnya media, merupakan jalan menuju evolusi kebudayaan, seperti dikatakan orang Yunani, karena dengan adanya percepatan dan kecepatan media berarti sudah banyak dari masyarakat yang menggunakannya dan mengerti akan media tersebut, dan ini merupakan jalan menuju perubahan kebudayaan nanti kedepannya.

Dengan 2.000 unit NBC, dan semua jaringan TV lain yang terkait dengannya, bisa menurunkan rating penonton dengan menghadirkan acara dengan tipe-tipe tertentu yang tidak menarik, karena masyarakat lebih melihat dan menyukai sisi kebenarannya dibandingkan dengan acara yang bisa dikatakan plagiatan dari yang aslinya.

Tidak semua layanan Web yang diberikan itu cocok dan memberi kenyamanan, layanan yang sering kita lihat tidak cocok untuk Web adalah adanya jasa pengiriman barang atau uang, karena kita tidak dapat memastikan secara yakin kalau barang atau uang tersebut dapat sampai dengan selamat ke tempat yang kita tuju.

Ketergantungan dunia online di dunia industri transportasi dan pengiriman barang menjadi berubah karena masih banyak dari masyarakat terutama orang awam yang masih belum yakin dengan dunia online dengan adanya jasa pengiriman barang dan jasa, walaupun sekarang ini masih banyak dari masyarakat yang masih menggunakan jasa di dunia online ini, karena kebanyakan dari mereka yang pernah mencobanya dan berhasil sehingga mereka masih menggunakannya.

Jika layanan pengiriman online menjadi populer di daerah perkotaan, ini memengaruhi karakter hidup di kota besar masyarakat di kota besar justru akan menjadi malas dikarenakan adanya alternative lain untuk mempermudah segala pengiriman, tetapi ini sangat menguntungkan sekali bagi orang-orang yang memiliki kesibukan yang luar biasa. Dan tidak sedikit orang yang bbekerja di jasa pengiriman barang yang tidak bekerja lagi sebagai kurir.

Media komunikasi yang berperan sebagai media yang multitasking adalah Komputer, karena dengan adanya komputer yang disambungkan ke internet orang-orang bisa berkomunikasi melalui chatting, email, video call, dan lain sebagainya.

Multitasking sekarang ini menjadi gaya hidup bagi orang-orang yang menggunakan internet dikarenakan masyarakat di zaman sekarang ini lebih menginginkan penyampaian informasi yang lebih cepat dengan tidak membuang-buang tenaga, waktu, dan pikiran, "kualitas hidup" yang berkembang terkait dengan penggunaan multitasking secara konstan manusia akan semakin malas dalam melakukan komunikasi secara langsung, dan juga dengan kita mengendalikan internet sebagai alat komunikasi belum tentu pesan yang disampaikan dari komunikator ke komunikan efektif.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya, banyak tugas yang dapat dikerjakan orang sekaligus dalam waktu bersamaan dan masih efektif karena, media internet sangat membantu dalam menyelesaikan tugas saya.

Bila saya memperoleh email yang tidak memiliki subject, saya akan tetap membacanya karena email yang masuk ke inbox saya adalah hal yang penting untuk dibaca, meskipun tidak ada subjec yang tertera.

Saya curiga terhadap email yang tidak jelas , karena email yang tidak jelas buat saya sangat mengganggu, dan pantas dicurigai.

Saya tetap akan membaca email yang berasal dari sumber yang saya tidak kenal, iyaaa.. karena siapa tahu saja email yang dikirim dari orang yang tidak saya kenal itu berisi informasi yang cukup penting dan punya pengaruh yang kuat bagi saya.

Apakah Anda bisa menyebutkan bahwa sekarang ini sudah dalam kondisi kemajuan , iyaaa saat ini bisa disebut dalam kondisi kemajuan dalam bidang teknologi, saat ini perkembangan teknologi di indonesia sangat pesatt perkembangannya..

Sifat "agresif" mempengaruhi kecepatan, isi, dan nada pesan elektronik e-mail, karena dengan melakukan suatu pengiriman data melalui surat elektronik dengan didasari sifat “agresif” maka akan terbawa juga dalam proses penyampaian pesannya.

Saya setuju dengan penulis bahwa e-mail telah menjadi "sebuah gangguan tak henti-hentinya, kewajiban nonstop, dan sumber pembuat stres dan kecemasan", karena sekarang ini sudah banyak sekali masyarakat yang menggunakan email sebagai alat penyampaian pesan yang sangat baik, dan proses penyampaiannya pun lebih cepat dibandingkan dengan surat yang harus dikirim melalui pos.

Rata-rata waktu yang saya habiskan menulis dan menjawab e-mail , tidak terlalu menghabiskan waktu, karena email yang harus saya tulis kadang hanyalah sebuah pesan singkat layaknya sms, dan email yang harus saya balas pun tidak memakan waktu yang lama., Saya menganggap bahwa saya sudah menggunakan waktu dengan baik , karena saya bukanlah seorang yang maniak dengan komputer dan internet yang selalu berhadapan dengan dunia cyber, saya merasa bahwa saya adalah orang yang sudah sangat baik dalam memanfaatkan waktu yang saya miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar